Kamus It Bag 3

Absolute coding
Suatu cara dalam pemrograman yang menggunakan sistem pengalamatan langsung untuk menentukan lokasi suatu data dalam memori.

Absolute coordinates
Koordinat yang di tentukan terhadap jarak dari titik potong sumbu-sumbu yang saling tegak lurus yang juga di sebut titik asal.

Absolute pointing device
Alat penunjuk yang lokasinya selalu di kaitkan dengan posisi tertentu dari kursor pada layar.

Absolute value
Persamaan dari nilai mutlak,nilai dari suatu bilangan tanpa melihat tandanya,karena absolute value hanya bisa positif atau nol;contohnya 10 dan -10 adalah 10.

Abstact
Meringkaskan, mengintisarikan, mengikhtisarkan.

Abstract
Abstrak. Tidak tampak secara fisik. Sering juga diartikan intisari, atau ringkasan.
________________________________________
Kadangkala diartikan sebagau sebuah ringkasan dari pengetahuan mengenai proses informasi dan perpustakaan, seringkali terdiri dari satu paragraf, pada awal suatu dokumen, misalnya dalam penulisan ilmiah.
________________________________________
Pada sistem identifikasi karakter, abstrak merupakan sifat yang menggambarkan jenis lambang yang tidak mempunyai arti intrinsik dan harus didefinisikan agar dapat dikenali.
________________________________________
Dalam pemrograman, merupakan sifat yang mengacu kepada tipe data yang ditentukan oleh operasi yang dapat dilaksanakan pada obyek dengan tipe tersebut dan tidak pada sifat obyek itu sendiri. Lihat juga abstract data type.

Abstract data type
Tipe data abstrak, implementasinya tersembunyi dari pemakai.
Abstract interface
Antarmuka sebagai penentu interaksi antara dua layer dalam sebuah arsitektur. Abstract Interface ini bersifat tidak menentukan implementasi secara detil dan juga tidak menerangkan sintak kode yang digunakan untuk mengimplementasikan interface tersebut.

Abstract syntax
Aturan penulisan yang menjelaskan tentang struktur data yang tidak bergantung pada struktur berorientasi mesin maupun dalam proses. encoding.

Abstract Syntax Notation One
Biasanya disingkat dengan ASN 1. Standard internasional dalam masalah notasi deskripsi data, dalam hal angka-angka, cara penulisan serta catatan dari struktur data yang didefenisikan. Di sini tidak ditentukan bagaimana struktur data tersebut ditampilkan pada komputer atau bagaimana data tersebut dikodekan terutama dalam hal transmisi melalui suatu jaringan.

Abstract system
Sistem abstrak. Sistem yang berupa pemikiran atau ide-ide yang tidak tampak secara fisik. Misalnya sistem teologia, yaitu sistem yang berupa pemikiran-pemikiran hubungan antara manusia dengan Tuhan.

ac.id
Cirikhas domain internet Indonesia milik suatu perguruan tinggi. Misalnya itb.ac.id, sedangkan penulisan alamat domainnya biasanya secara lengkap adalah http://www.itb.ac.id/
Berikut adalah persyaratan penggunaan domain Indonesia yang ditetapkan oleh Indonesia Network Information Center (IDNIC). Peraturan ini dapat lebih lengkap Anda simak di situs IDNIC (http://www.idnic.net.id/ )
Untuk menggunakan domain ini persyaratannya adalah:
- surat keterangan dari rektor/dekan/kepala upt/kepala jurusan/ mengenai permohonan penggunaan nama domain
Biaya pengurusan domain .ac.id. adalah Rp 150.000 (belum termasuk pajak)

AC/DC
Alternating Current to Direct Current. Konversi arus listrik dari arus bolak balik ke arus searah.

ACAM
Augmented Content Addressed Memory.

ACBGEN
Application Control Block Generation

ACBR
Accumulator Buffer Register. Bagian dari memori yang mencatat sementara nilai hasil perhitungan.

ACCA
Asynchronous Communications Control Attachment.

ACCAT
Advanced Command and Control Architectural Tested.

Accelerated Graphics Port
Biasanya disingkat dengan AGP. Port khusus untuk kartu grafis yang mulanya ditujukan Intel untuk motherboard Pentium II yang beroperasi pada 66MHz dan menyediakan kecepatan transfer data 266 MBps (AGP 1X). Saat ini port AGP sudah mencapai AGP 4X dengan kecepatan transfer data mencapai 1 GBps. Port ini selain memiliki kemampuan untuk mengirimkan informasi ke komputer, juga memiliki memori sendiri sehingga tidak mengganggu memory induk yang dimiliki oleh kompter tersebut. Port berkecepatan tinggi ini dirancang untuk mengendalikan teknologi 3D di dalam memori utama selain dalam memori video.
Bagi anda yang tertarik mengenai hal ini, bisa mendapatkan informasi lebih lanjut di http://www.agpforum.org/.
Interface ini dikembangkan oleh Intel untuk mendukung pengolahan grafis berkecepatan tinggi khususnya pada processor Pentium II keatas.

Accelerator
Biasanya berupa suatu perangkat yang berguna untuk mendukung kerja suatu perangkat lain sehingga dapat bekerja lebih cepat karena memiliki microprosor sendiri. Microprosesor ini berfungsi untuk mengambil alih sebagian atau semua tugas spesifik sesuai dengan tujuannya. Perangkat ini bisa berupa suatu board atau card, yang terdiri dari beberapa komponen elektronik.

accelerator card
papan rangkaian yang menambah mikroprosesor utama pada komputer dengan yang lebih cepat,dan memungkinkan bagi pemakai untuk meningkatkan sistem mikroprosesor yang lebih cepat tanpa mengganti kartu,drive,keyboard atau kotak.

Accent grave
Karakter yang memiliki penampakan `, atau tombol ` pada keyboard. Pada program Basic atau sejenis, karakter ini biasanya digunakan sebagai komentar pada saat penulisan program, sehingga bagian dari baris ini tidak diproses pada saat program tersebut dieksekusi.

Accept
Menerima, menyetujui, mengabulkan. Bisa juga diartikan menerima suatu data atau proses.

Acceptable Use Policy
Biasanya disingkat dengan AUP. Aturan untuk menempatkan pambatasan penggunaan jaringan. AUP yang terkenal adalah NSFNET yang tidak digunakan secara komersial. AUP ini memungkinkan berbeda-beda antar satu jaringan dengan jaringan lain.

Acceptance test
Pengetesan penerimaan. Misalnya pengetesan penerimaan data.

Access
Mengakses, jalan masuk. Suatu usaha untuk membuka suatu saluran komunikasi dengan perangkat hardware atau software tertentu, seperti modem yang digunakan untuk membuka akses internet. Perangkat hardware atau software tersebut selain untuk memberikan data juga digunakan untuk menerima data untuk disimpan.

Comments

Popular posts from this blog

Cantik 100% For Photoshop 7.0, CS2, CS3, Program Cantik & Perawatan Kulit buat PhotoShop

Trik mempercepat proses shut down Windows XP